TELAH DIRILIS! FUN THE MENTALS EP di BANDCAMP.

funthementalstshirt

P+C The Rang-Rangs 2016

YOHOO, Berhubung rilisan fisik berupa CD nya soldout, kami rilis aja nih dengan senang hati disini www.therangrangs.bandcamp.com berisi 5 track yang pastinya bikin senaaang, pasti suka! langsung syedot aja deh tuh tuh tuh.

Produser : Jimi Multhazam
Direkam di : Streight Studio, ALS Studio
Engineer : Wahyu HW
Mixing dan Mastering : Ian Zhevol
Desain Album : Mika Tobing, Bagas Raka Farizan

rangskecil

Booking Contact : 0813 109 909 28
Instagram: @therangrangs
www.therangrangs.bandcamp.com

goaheadpeople : Blast From The Past 2K17

Kali ini rangkaian main bareng band-band senior di ranah Punk Rock berlanjut, sebuah kehormatan sekaligus gembira.

2102-WP-Kartini-by-Najwa

Kami ditunjuk sebagai pembuka, yang datang ke gusto bisa dibilang untuk melepas rasa rindu mereka akan band-band yang mereka suka sejak duduk di bangku SMP/SMA bisa jadi 1 dekade yang lalu, wah hebat! sebagai kuda hitam (yang fantastis) kami seneng banget nih bisa di denger sama para pendahulu, yes!

17819039_124599648080433_3721154962265210880_n

langsung mulai saja lah!

heit 10 lagu kami dibawakan semua, banyak lagu baru yang nantinya akan masuk ke full length album kami,  semua lagu di FUN THE MENTALS EP dibawakan, selanjutnya ada nomor-nomor baru seperti Sejuknya Mobil Bapakmu, Aku Cium Pacarmu, Kuingin Ada di Stage, dan ditutup dengan lagu ciamik Kau Kobam.

17663367_831774750319033_5002700957746724864_n

khalayak gusto bar yang sedang mencerna

Satu kata buat BFTP 2017, yaitu CIAMIK! menggabungkan live music diselingi talkshow mengenai fashion, music, dan enterpreneurship di skena Punk Rock. Yang sangat menancap di kepala adalah celoteh-celotehannya Buluk Superglad mengenai awal karirnya doi melalui skena ini, doi udah ngeband, kami belum lahir hahaha.

1937017_1021360711624_2375795_n

BIRTHDAY BOY

Gigs kali ini barengan sama ulang tahunnya Raka, keluarganya Raka lengkap dateng ke venue, pesta nasi goreng pun dimulai, Raka cuma cengengesan karena di hari ulang tahunnya doi bertahan malah bertahan di kos-kosan, bukan balik kerumah hahaha disamperin dah tuh.

Terimakasih banyak kepada Mr. Farhan Madon (SpeakUp) & bang Rio (friendsOfMine) atas pemberian kesempatannya, yeah!

yo! sampai jumpa di pesta selanjutnya! =M=

rangskecil

Booking Contact : 0813 109 909 28
Instagram: @therangrangs
www.therangrangs.bandcamp.com

GOOD OLD DAYS benar-benar GOOD

Jumat malam, jumat terbaik, siapa yang menyangka bahwa gig yang menampilkan kembali band-band yang bersinar di 2000an awal hadir kembali!

GOLD

Borneo Beer House, wah berarti sekarang udah 4 kali main disini, seneng banget! nuansa nya dapet banget sih disana, intim dan soundnya renyah. Kami tampil pertama, soundcheck jam 6 dan dapet main jam 7.30, eits langsung lah si Petir (RejectedKids/eleventwelfth) bercuap “setengah jam lagi ya mik, biar rame” lalu dibalas Mika dengan kata OKE.

Raka memutuskan untuk tetap di Bar, sementara Mika dan Miko turun ke bawah eeeeeet rame banget coy dibawah penuh sama orang-orang dari yang tua dan muda beuh bersinergi dengan baik nih keren keren keren!

Langsung di teriakin deh ” ayo semuanya masuk, acara mau mulai!”.

Penuh banget Borneo, padat sampai depan panggung, semangat berapi-api dan mata berkaca-kaca (yaelah), langsung dibuka dengan nomor-nomor dari EP Fun The Mentals dan yang lebih menarik lagi kami membawakan lagu-lagu baru! ada 3 lagu baru yang kami bawakan, Aku Cium Pacarmu, Kau Kobam dan Sejuknya Mobil Bapakmu aaargh keren-keren banget ini lagu.

17553507_10207349646453515_7412434333406243576_n

photo ciamik dari caktirawks

17553925_10207349649053580_8315740216168731157_n

miko gila

senang sekali kami bisa bermain dengan band-band yang sejak SD-SMP kami selalu stalk myspace nya, nonton di pensi dan gig walaupun belum cukup umur untuk ke Bar, wah siapa yang menyangka bisa main bareng akhirnya! keren!

kalo kalian pengin melihat video kami disini, dengan senang hati Brama PF merekamnya untuk kalian! click disini

Ada photonya juga lho! oleh caktirawks silahkan dicek disini

YO! =M=

rangskecil

Booking Contact : 0813 109 909 28
Instagram: @therangrangs
www.therangrangs.bandcamp.com

The Rang-Rangs : First Interview

Bulan lalu, senin di awal Februari cuaca menunjukkan cerah untuk menjemur kerupuk udang. “Enak nih cerah, Latihan yuk ah kajian rohani mingguan” kata Mika. jam 4 Sore langsung berangkat ke Studio Atlantis. Sampai di Atlantis kita mulai ganti baju renang, ternyata kita latihan renang bukan latihan band.

Ngopi-ngopi di teras atlantis sembari mendengarkan lawakan Raka yang masih butuh latihan untuk meningkatkan performa lawakannya , suara Handphone Miko berbunyi, Ternyata ada temen-temen dari Stikom Interstudi mau ikut kita latihan sambil wawancarain kita! senangnya bukan main!

IMG_20170122_203709.jpg

The Rang-Rangs First Interview

Untuk Video interview kita bersama teman-teman Stikom Interstudi. Klik disini

 

rangskecil

Booking Contact : 0813 109 909 28
Instagram: @therangrangs
www.soundcloud.com/therangrangs

 

BERISIK! VOL.6 – Margonda Mayhem

Akhirnya terjawab sudah, kami bisa kembali lagi ke Kota Depok, senangnya hati ini, turun panas demam di tubuh ini karena kami main di BERISIK! VOL.6 (BERTERIAAAK).

16832029_1658525181111007_1413870182124394593_n.jpg

di rundown kami main jam 10 malam, berangkat dari rumah MikaMiko jam 5 sore, “aman ini mah, paling jam 7 atau 8 kita udah sampe, santaai” ujar Mika dengan rasa percaya dirinya 1000%. Baru keluar kavling, tiba-tiba Miko “Eh indomi dobel dulu kali ye, ngisi pondasi, keluar kota nih pren” Mika dan Raka pun mengiyakan tanpa bantahan. makanan jadi, kami duduk santai sambil seruput sedikit sedikit es teh manis, Hujan deras mengguyur, blaaah deres banget, lanjut jalan menuju depok sempat cek maps di hp melihat kondisi toll jagorawi berwarna merah arah ciledug, “lewat margonda aja ya, caur nih toll, ada kecelakaan nih macet panjang sampe pondok indah, gimana?”, “Yaudah Rak, Berikan yang terbaik” kata Mika sembari nikmati jus apel.

Pancoran sampai Univ. Pancasila lancar jaya, seneng dong lancar, masuk di daerah UI langsung STUCK! waaaaa jam menunjukan angka 6, masih pede, playlist mp3 masih berputar dengan baik , masuk Margo city kami mulai geram jam di angka 7, sampe di simpang ramanda jam setengah 9, kami stress, lapar, pusing, butuh tenaga dan bantuan dari langit, karena apa? KARENA JALAN RAYA MARGONDA YANG KEREN ITU DI MAPS WARNANYA MERAH MARUN, sampai- sampai di jalan raya sawangan kami jam 10 tepat, handphone mati, seketika di mobil sepi gaada musik, mika berucap sambil garuk kepala “pusing gua, ko hape gua mati, coba kabarin petir ini kita masih bisa main kan ya”.

Setelah kabarin penyelenggara dan katanya masih bisa, akhirnya kami sampe di Dfest jam 10.45, Rejected Kids on stage, The Rang-Rangs main setelah mereka, kami buru-buru turunin alat dan langsung setting di panggung, Kuingin Bersamamu sebagai pembuka, lanjut Lekas Pulang Johnny, Aktris mp4, Mengantar Pulang dan Berbincang-bincang, ditutup dengan Stupid On The Road, semua lagu di EP Fun The Mentals kami hidangkan.

Karena suasana cafe, orang-orang yang hadir, dan band yang main seru-seru banget, setelah manggung hilang sudah serangan margonda yang berjam-jam lalu kami nikmati,  jam 12 kami meninggalkan venue, sampai rumah MikaMiko kami makan malam bersama-sama. hahaha pokoknya jangan lewat margonda raya saat malam weekend friend! ngaco banget! MARGONDA MAYHEM!

 

=M=

rangskecil

Booking Contact : 0813 109 909 28
Instagram: @therangrangs
www.soundcloud.com/therangrangs

 

Because You’re Punk Vol.1

Setelah laga tandang di Amerika, esoknya kami main di Kota Bekasi yang terkenal dengan kegilaan remaja yang haus pertunjukan musik, oke kami datang untuk menghapus dehidrasi kalian hahaha (suara zordon).

BYPVOL1

Acara ini termasuk dalam rangkaian Tenholes Loyalty Tour 2017, bangga sekaligus segan mengahantui kami perihal Tenholes selalu memukau di setiap aksi nya, ditambah lagi kami ditunjuk sebagai penutup acara blaaar semangat kami menggebu-gebu.

Audience nya memukau, dari awal sampai akhir mereka tetap stay di depan panggung, sing along dan stagediving seringkali terulang, babat 10 lagu di songlist selesai dimainkan dan tetep aja ada yang tereak “lagi-lagi” “tambah! lanjutin dah” eeeet dengan senang hati kita menggila lagi, STUPID ON THE ROAD jadi pilihannya, waah semuanya nyanyi, rebut mic, gak tau lagi dah microphone udah lari kemana.

Akhir Pekan yang sangat PunkRock, jadi senang deh nambah teman baru.

click disini untuk foto-foto dan video dari Because You’re Punk!

 

=M=

 

rangskecil

Booking Contact : 0813 109 909 28
Instagram: @therangrangs
www.soundcloud.com/therangrangs

 

The Rang-Rangs ke Amerika!

Sudah absen hampir 2 bulan untuk menulis artikel di blog kami. Karena kami disibukkan untuk berlatih bela diri serta menyerap ilmu daya ingat tinggi. Bulan februari kemarin, kami berkesempatan pergi ke America! 18.000 mil telah kami tempuh selama 16 Jam tanpa transit. Akhirnya kami pun sampai ke Pacific Place. Kami pun bingung, kenapa America pindah ke pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta? eh ternyata memang nama tempatnya adalah @america. Akhirnya terjawab sudah pertanyaan yang membuat kami kebingungan selama 16 jam perjalanan.

Yesterday Rules : A Tribute To Lookout! Records adalah acara yang diisi oleh kami The Rang-Rangs, Saturday Night Karaoke, The Spikeweed, dan Fatrace di akhir pekan tanggal 3 Februari kemarin.

yesterdayrules.jpg

Di acara ini kami berkesepatan menjadi The Queers untuk sesaat, mebawakan lagu-lagu The Queers era Lookout!Records. 6 lagu dari album Love Song for The Retarded pun dilibas selama kurang lebih 30 menit!

31840470094_aa493f847b_z

Setelah panggung di panaskan oleh The Spikeweed, Jam 8 tepat kami naik ke atas panggung. You’re Tripping pun dinyanyikan,  penonton yang tadinya hanya duduk-duduk di barisan depan, mulai berdiri dan mengepalkan tangan nya keatas.

31840470374_0bb501561d_z

Miko (The Rang-Rangs)

Tanpa dikasih sela untuk bernafas, dilanjutkan ke lagu ke dua yaitu I Hate Everything, dilanjutkan Like A Parasite, serta Another Girl. Penonton memanggutkan kepala mengikuti ketukan pun menjadi sorotan kami dari atas panggung.

32561295151_54a4ce2e2f_z

Raka (The Rang-Rangs)

Kami selipkan dua lagu kami di album Fun The Mentals. Mengantar Pulang dan Stupid On The Road ! Sing Aloooooongggg pun terjadi, sebagai anthem dari kami.

31840469364_82c4903fa0_z

Mika (The Rang-Rangs)

Sampai di penghujung kami berada diatas panggung, kami pun berpamitan dengan membawakan salah satu hits The Queers yaitu Punk Rock Girl. Dibantu oleh Prabu Pramayougha (Saturday Night Karaoke) untuk menyanyikan nya bersama-sama.

31840469094_072e317f53_z

Yesterday Rules : A Tribute To Lookout! Records

Acara pun telah selesai, sesi foto bersama para pengisi acara (The Rang-Rangs, Saturday Night Karaoke, Fatrace, The Spikeweed) dilakukan. Akhirnya bisa juga kita ke Amerika! teriak Echa dari The Spikeweed

Terimakasih kepada Trian Weztrenative, Dr. Rizkan (Rizkan Records), Prabu Saturday Night Karaoke yang telah membuat acara ini dan @america!

Terimakasih juga kepada The Spikeweed, Fatrace, Saturday Night Karaoke, Brahma PFVideoworks yang telah mendokumentasikan acara ini, dan semua yang telah datang ke @america untuk Yesterday Rules : A Tribute To Lookout! Records. Mantap Friend!

Sampai Jumpa di pertemuan berikutnya!

Photo by : @america

The Rang-Rangs at Yesterday Rules : A tribute To Lookout! Records -> https://www.youtube.com/watch?v=HCfvs3reJj8&list=PLnU8nimzGQG81VER33zZ_3IrfKPHWebFU

rangskecilBooking Contact : 0813 109 909 28
Instagram: @therangrangs
www.soundcloud.com/therangrangs